Aaron Ramsey Cocok Kapteni Arsenal

By Admin


nusakini.com - Kevin Campbell mengklaim Aaron Ramsey memenuhi segala syarat untuk menjadi kapten Arsenal, meski sang pemain belum menyatakan komitmen masa depannya bersama the Gunners.

Pemain internasional Wales ini akan memasuki tahun terakhir dalam kontrak, menempatkannya dalam posisi seperti Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Jack Wilshere pada 2017-18.

Pemain 27 tahun ini menyisyartkan siap menandatangani kontrak baru baru, setelah kedatangan Unai Emery sebagai bos anyar Arsenal dianggap telah mengantarkan “momen yang menyenangkan”.

Jika ia akhirnya bertahan, mantan striker Arsenal Campbel merasa Ramsey cocok memakai ban kapten menyusul pensiunnya Per Mertesacker.

“Anda harus melihat saat ini dan pemain yang ada di sana. Pemimpin harus kuat dan harus seseorang garang dan tak kenal rasa takut,” kata Campbell kepada ESPN FC.

“Karena sebagai sebuah tim kami garang dan tidak takut. Jadi pemimpin Anda tidak bisa lembek. Pemimpin Anda harus kuat dan anggota permanen skuat tersebut.

“Rapi dalam empat, lima tahun terakhir Arsenal lembek, dan itu ditunjukkan di klasemen.

“Aaron Ramsey memenuhi semua syarat [sebagai kapten]. Ia orang yang paling lama di tim utama. Jika ada struktur, Aaron Ramsey bisa menjadi orang itu.

“Tapi saya tidak akan membiarkan Unai Emery keluar dan mencari pemain yang sesuai dengan kriterianya, yang dapat masuk dan memimpin klub ini.

“Jika Anda tidak melihat figur kapten di klub, kemudian Anda harus keluar dan merekrutnya.

“Mereka butuh pengalaman dan kekerasan. Karena semua itulah yang kurang dari Arsenal. Pengalaman dan kekerasan itu pergi dan berujung kemenangan di salah satu rival Anda, Arsenal tidak melakukan itu beberapa tahun terakhir. Jadi pengalaman dan pengetahuan itu adalah kunci.” (fft/om)